Wanita seringkali tidak percaya diri dengan bentuk asli alisnya. Wanita pun akhirnya perlu mengikis alis untuk mendapatkan bentuk alis yang baru atau biasanya untuk menebalkan alis banyak orang melakukan sulam atau tato alis, agar bulu-bulunya terlihat tebal. Namun tidak semua bentuk wajah cocok dengan bentuk alis tersebut.

Nah berikut ini adalah Tips Membentuk Alis Yang Tepat, Sesuai Bentuk Wajah :

1.  Wajah Oval

bentuk alis wajah oval

Ciri:
- Dahi lebih lebar dari dagu.
- Tulang pipi menonjol.
- Wajah cenderung menyempit mulai dari tulang pipi hingga dagu.

Bentuk wajah yang paling menguntungkan adalah bentuk wajah oval karena cocok dengan semua bentuk alis. Sesuaikan warna pensil alis dengan warna asli rambut alis.


2.  Wajah Hati



Ciri:
- Dahi lebih lebar dari dagu.
- Tulang pipi menonjol.
- Wajah mulai menyempit mulai dari tulang pipi hingga rahang dan meruncing pada   bagian dagu.

Pemilik wajah hati sangat cocok dengan bentuk alis tanpa lengkungan di bagian ujung alis. Wajah bentuk hati memiliki dagu yang meruncing dan tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya. Sehingga, alis cukup dibentuk garis tanpa lengkungan dengan pensil alis dari pangkal sampai ujung alis. Lalu, rapikan dengan sikat maskara.

3.  Wajah Bulat

bentuk alis wajah bulat

Ciri:
- Bila ditarik dengan garis, dahi, tulang pipi, rahang dan dagu membentuk suatu bulatan.
- Pipi cenderung chubby dan dagu nggak menonjol dengan jelas (membulat)

Bagi pemilik wajah bulat, pilih bentuk alis berukuran sedang dan sedikit runcing di bagian ujung alis. Caranya, bentuk alis yang berukuran sedang dengan pensil alis yang lunak. Lalu, buat alis sedikit melengkung dan runcing di bagian ujung alis agar berkesan tirus pada wajah. Hindari alis yang sangat tipis karena akan makin memperbulat bentuk wajah Anda.

4.  Wajah Kotak atau persegi

bentuk alis wajah persegi

Ciri:
- Dahi, tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama.
- Tulang pipi menonjol dan rahang terlihat keras.

Pemilik wajah kotak dan mempunyai bentuk alis yang tebal, terkesan menjadi pribadi galak. Rapikan saja sedikit ujung alis dengan menggunakan tweezer  (alat pencabut alis). Lalu, bentuk lengkungan yang sedikit tebal pada pangkal alis menggunakan sikat alis yang telah dioleskan pensil alis. Kemudian, rapikan alis dengan sikat maskara. Bentuk alis ini akan menyamarkan wajah yang kotak sehingga terlihat lebih lembut.

5.  Wajah Panjang

bentuk alis wajah panjang

Ciri:
- Dahi, tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama.
- Pipi dan dagu cenderung panjang.

Alis ideal untuk wajah ini adalah Garis horizontal yang nyaris datar. Sedikit melengkung pada bagian ujung.

Tips yang perlu diperhatikan dalam membentuk alis yang tepat, sesuai bentuk wajah :

  1.  Mata yang Berjauhan
Rapikan ujung alis bagian luar dan buatlah garis dengan pangkal melewati ujung mata bagian dalam. Cara ini akan membuat kedua pangkal alis dibuat lebih berdekatan.

  2.  Mata Terlalu Berdekatan
Untuk membuat mata terkesan agak menjauh, renggangkan jarak antara ujung-ujung pangkal alis dengan mencabut atau mencukur alis di bagian ini.

  3.  Mata Kecil
Untuk memberi kesan mata lebih besar, cabut atau cukur bulu-bulu alis bagian bawah, sehingga jarak mata dan alis lebih lebar.

 
Top